Tips Memilih Baju Sesuai Umur

Sejalan dengan bertambahnya usia, kecerdasan, wanita yang mengutamakan gaya belajar untuk beradaptasi dalam memilih busana yang sesuai dengan perubahan tubuhnya. Berbusana sesuai dengan usia berarti Anda harus menghindari bersusah payah untuk membuat Anda terlihat muda. Tapi, berpakaian sesuai dengan selera busana yang mencitrakan diri dan usia Anda.

Memang, bertambah usia bukan berarti Anda harus berhenti mengikuti tren terbaru. Rahasia untuk selalu tampil trendy adalah membuat analisa penampilan dan memutuskan busana yang lagi ngetren mana yang sesuai. Ini berarti Anda harus lebih memahami bentuk tubuh sesuai dengan bertambahnya usia. Kalau rok mini seksi sesuai untuk wanita berusia 23 tahun, wanita berusia 43 tahun yang punya selulit tak cocok dengan model ini.

Nah, ini ada beberapa tips untuk memilih busana yang dapat disesuaikan dengan usia,

Memilih Baju

– 20-an: Model busana berlengan pendek dan banyak hiasan dapat membawa rasa percaya diri untuk Anda yang berusia 20-an. Gaya busana yang tak beraturan memberikan kesan muda dan segar. Anda juga boleh mengenakan busana berleher rendah atau tanpa kerah.

– 30-an: Busana yang lebih berstruktur terlihat lebih baik untuk wanita usia ini. Anda boleh mengenakan hiasan, tapi kenakan pada baju yang berkerah untuk membuat Anda tampil chic. Jika ingin menyembunyikan lengan bagian atas, jangan kenakan baju berlengan pendek. Anda bisa menambahkan syal jika sedang mengenakan busana berleher pendek.

– 40-an: Pilih busana yang menonjolkan bagian terbaik dari tubuh Anda. Hindari busana yang terlalu terbuka. Jika sedang mengenakan busana yang pendek di bagian leher padukan dengan bawahan yang panjang selutut. Jika Anda mengenakan bawahan mini, kenakan baju berlengan panjang di bagian atas. Rahasia penampilan menawan di usia 40-an adalah membuat Anda nampak berkelas. Jika Anda bertubuh berlekuk boleh kenakan busana yang menonjolkan lekukan tubuh. Sembunyikan bagian pinggang lebar dan paha besar dengan memilih busana yang sedikit longgar dan menjuntai.

Jeans

– 20-an: Kenakan jeans ketat atau yang pas tubuh atau baggy, di usia ini Anda dapat mengenakan apa saja. Jeans baggy, yang terlihat bergaya maskulin cukup fashionable. Anda juga bisa bereksperimen dengan berbagai warna. Di usia ini tak ada salahnya mencoba-coba, tak harus terus mengenakan warna klasik biru dan hitam. Anda bisa mengenakan jeans warna putih di musim panas yang dipadu dengan atasan hitam tanpa lengan.

– 30-an: Pilih jeans yang lebih pas tubuh bukannya baggy. Jeans ketat pun jadi, asal dipadu dengan atasan tunic atau blus berbahan lembut. Hindari jeans warna pudar atau denim yang bermodel sobek-sobek. Pilih yang bergaya klasik warna biru atau abu-abu gelap. Anda bisa mengenakan jeans warna putih dengan atasan sederhana.

– 40-an: Jeans bermodel high waist cocok untuk wanita usia ini. Model tinggi di bagian pinggang dapat menahan semuanya. Hindari mengenakan jeans yang menggantung di bagian pinggang. Jeans dengan model besar di bagian kaki juga bagus, selain terlihat berkelas dan menarik, juga cocok untuk menutupi paha yang besar. Saat usia Anda makin bertambah, tentunya makin pintar untuk berbelanja. Berdasarkan pengalaman, memilih busana yang sesuai dengan budget yang tak terlalu mahal.

http://raramaharani.wordpress.com

About naufaliasoebagiono

SMA 34 Jakarta 2012
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

39 Responses to Tips Memilih Baju Sesuai Umur

  1. indaa says:

    artikelnya menarik tapi saran dari gue kenapa nggak buat tips memilih baju buat remaja?hehehe misalkan cara mix’n’match baju

  2. fiego baspat says:

    gw sih kalo milih baju nyang sesuai keperluan, style, dan matching atas bawah….hahaha

  3. faynahasriah says:

    tips yg bagus, hhe

  4. setuju sama indaa. hahha,
    tapi ko baju buat balita ga ada? kan kali aja ada ibu” nge blog nyari baju yang sesuai untuk anaknya. hahhaa

  5. Addina says:

    Artikelnya menarik terutama bagi pembaca wanita, namun rasanya perlu ditambahkan contoh-contoh gambar baju, celana, dan sebagainya. Agar yang membaca tidak monoton dan semangat membaca.

    Terima Kasih

  6. aressted says:

    oke2 patut di coba thanks tipsnya😀

  7. rizal says:

    wew bagus tapi buat cewe sih coba cowo hahaha

  8. hafina arsyi says:

    bagus kok apalagi untuk kaum perempuan🙂

  9. Rifkaakkk says:

    klo gw, milih baju yang warnanya cocok untuk kulit, byar enak di liat..
    hhee
    #menjaga penampilan itu penting#

  10. zerra&alwin says:

    kalo milih baju sesuai berat badan gimana? haha

    • kalau kalian gemuk dan berisi:
      1. pilih potongan dan detail busana yang tidak rumit. rancangan minimalis membantu anda.
      2. pilih biker jaket. Kenakan kaos, keluarkan dari celana. buka zipper jaket adar menutupi tubuh.
      3. pekaian bersiluet besar justru bikin tubuh berkesan tambah besar. potongan pakaian mengikuti bentuk tubuh lebih merampingkan.
      4. celana lurus tampa lipatan di pinggang dan celana boot cut lebih merampingkan pakaian.
      5. warna tidak harus hitam. pilih juga warna muda dan terang asal potongan harus pas pada tubuh
      6. hindari tas kecil yang malah mengaksetuasi tubuh

      kalau bertubuh kurus:
      1. memakai busana dengan gaya tumpuk membantu untuk memberi kesan tubuh lebih berisi. Misal memakai baju tambahan seperti rompi, sweater atau jaket
      2. detail busana, seperti kantung tempel, juga memberi kesan yang sama
      bahan tipis dan lemas menempel di tubuh lebih memperlihatkan tubuh kurus.
      3. pakai ikat pinggang yang kecil agar tampak lebih proposional
      4. bawalah tas sederhana dan berukuran kecil dan tipis seperti model tote .
      5. jadi jadi pakailah bahan sedikit tebal supaya tubuh tampak kebih berisi seperti baju rajut

  11. sukmakembar says:

    tambahin juga dong artikel ttg fashion buat cowo🙂

  12. cayame says:

    kalo buat gue? umur 15 tp badan 13 tahun pake apa?

  13. fafa says:

    heeeiiii opaaanggg dahh lama engk ketemuu aku syifa
    wiiihhh kerenn tips tips nya bagus bagus
    good job hehehehe🙂

  14. annafitri says:

    nice post opang🙂 boleh nih dicoba haha

  15. aisyah nurashari says:

    setres lo ya?? ngasih berita ginian ke gw? jelas2 gw rada2..

    hehehe.. mantep tuh.. gw suka di bagian yang bisa cari duit sendiri.. tar gw coba bisnis ky gtu (mdh2n ga bangkrut) hahaha

    keren pank.. i like it!🙂

  16. Nice Blog , thx atas infonyaa

  17. Annisa Rizkia Hakim says:

    tips nya bagus loh, dan menarik terutama buat yg suka fasion, kalo bisa ada info mengenai fasion yg lagi trend di kalangan remaja yaa

  18. asrarian says:

    a good post!! tapi w pengen tau kalo buat yang seumur kita gitu.. tapi bukan mix n match

  19. puput says:

    wah lumayan nih,tapi dipakein gambar dong postingan yang ini biar lebih bagus😄 sama itu yang paling bawah sumber kan?tolong ditulisin gitu biar lebih cakep

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s